Memperbaiki Printer Canon IP 2770 blink

Printer bermasalah, adalah sesuatu yang sangat amat menjengkelkan heheheh, pas lagi butuh cepat mau print Data yang sangat di butuhkan. Jadi kesel sendiri gara gara printer Ngadat. mana bos dan klien nunggu hasil print outnya lagi, malah jadi curhat


Printer Canon IP 2770 ditempat kerja saya sudah di modifikasi supaya irit tinta, Printer canon ini Tiba tiba Jadi blink dengan indikator lampu resum warna orange, jadinya data yang harus diprint kepending dach, padahal lagi butuh banget.
Masalah printer yang blink gini atau bermasalah biasanya membutuhkan teknisi yang ngerti, karena teknisi komputer belum tentu bisa memperbaiki printer IP canon 2770 yang Blink ngadat gini. Nach akhirnya mencoba perbaiki semaksimal mungkin sebelum dibawa ke yang Ahli heehhee, siapa tau bisa sambil belajar otak atik.
akhirnya Search sana sini untuk kata kunci memperbaiki printer canon ip 2770 dan didapatlah hasilnya

A. Percobaan pertama dari ilmu yang didapat
  1. Langkah pertama, printer dimatikan dulu
  2. Langkah kedua, tekan tombol resume(jangan dilepas) terus Tekan tombol power.
  3. Langkah ketiga Lepas tombol resume( tombol power tetap ditekan), lalu tombol resume di klik sampai 5x
  4. Langkah ke empat lepas tombol semua,
Langkah diatas sempet bisa dan menunjukkan printer canon ip 2770 ini sembuh , tapi ketika printer di buat ngeprint malah sama komputer printer ini  di anggap offline, akhirnya search2 lagi cara yang lain, dan kebetulan nemu, dengan rasa penasaran yang tinggi langsung saja praktek

B. Percobaan Cara yang kedua repair printer Canoon ip 2770
  1. Langkah pertama Lepas kabel Power, jadi printer dalam keadaan mati
  2. Langkah kedua (printer dalam keadaan mati), tekan tombol power lalu , colokin kabel Power setelah itu lepas tombol power, jadi printer hidup dan prosesnya ikutin saja, tapi ini belum kelar.
  3. Langkah ketiga, lepas lagi kabel power.
  4. Trus hidupin lagi, hhehehhe dan akhirnya Lancar.
Bagi temen temen yang mempunyai masalah sama seperti saya, bisa mencoba dengan kedua langkah tersebut, siapa tau bisa, kan lumayan namabah ilmu untuk memperbaiki printer canon ip 2770 ini.   Mencoba coba hal baru ternyata menyenangkan.
Selamat mencoba.

0 Response to "Memperbaiki Printer Canon IP 2770 blink"

Post a Comment