Cara mudah memperbaiki printer Epson Photo R230

Cara mudah memperbaiki printer Epson Photo R230 ini adalah kasus dimana printer espon photo r230 mengalami blinking secara bergantian pada tombok power dan load kertas. Epson Photo r230 merupakan salah satu printer legendaris yang di keluarkan oleh epson pada masanya. printer ini paling banyak di cari oleh masyarakat karena kualitas gambarnya yang bagus karena sudah mengadopsi sistem warna dengan tabung 6 warna atau 6 catridge.



Kasus yang paling sering di alami oleh pemilik Epson Photo R230 adalah blinking, ini di akibatkan batas count printer anda sudah maksimal. atau bahasa mudahnya dalam melakukan print sebuah printer itu ada batasnya. sehingga ketika sudah sampai batas printer biasanya akan error dan sering di tandai dengan Blinking pada indikator lampu printer tersebut biasanya yang berkedip adalah indikator lamput kertas dan indikator lampu tinta.

Untuk mengatasinya kita harus mereset printer dengan bantuan software pihak ketiga yakni SSC Service utility ,  fungsi dari software ini adalah merset count pada printer epson anda, ada beberapa software yang bisa di pakai untuk mereset printer epson photo R230 namun kali ini saya akan membahas dengan menggunakan software SSC Service utility.
Berikut langkah langkah Cara mudah memperbaiki printer Epson Photo R230

  1. Setelah downloa Install sofware SSC Service utility sampai selesai
  2. Hidupkan printer epson photo r230
  3. Klik Start > All program > Klik SSC Service Utility > SSC Service Utulity
  4. setelah itu akan muncul sebuah kotak atau windows untuk plihan model printernya, pilihlah model printer Epson Stylus Photo R230, setelah itu tutup jendela windows.
  5. Setelah itu cari icon SSC yang terletak di taskbar bawah pojok kanan, klik pada icon ssc, ingat ya klik kanan untuk menampilkan pilihan
  6. Dari pilihan tersebut pilihlah > protection counter > Reset Protection counter seperti tampak pada gambar di bawah ini :
  7. setelah di pilih protection counter pada jendela windows di atas, akan muncul jendela atau windows seperti tampilan di bawah 
  8. setelah muncul di jendela seperti di atas tersebut, pilih button yes dan tunggu proses berjalan sampai selesai. ketika sudah selesai matikan dulu printer anda lalu hidupkan, lalu pakailah printer anda
Cara mudah memperbaiki printer Epson Photo R230 menggunakan SSC Service utility,  mudah bukan?, dulu saya memakai beberapa software lain dan berhasil. 




0 Response to "Cara mudah memperbaiki printer Epson Photo R230"

Post a Comment