Cara perbaiki LAN unplugged di windows 7

Cara perbaiki LAN unplugged di windows 7 dengan mudah dan gampang. admin kemaren di mintain tolong oleh salah seorang teman yang bekerja di salah satu apotek di bali namanya mbak Selfina. LAN di komputernya tidak terdeksi walau kabel lan rj 45 sudah di ganti yang baru tetapi tetap unpluged. saya kira awalnya juga yang error pasti kabel dan konektor LANnya. tetapi ketika di colokkan ke komputer lain normal.


Pikir saya  pertama kali, wachh Mainboardnya rusak nich padahal komputernya masih baru. berikut cara cara Cara perbaiki LAN unplugged di windows 7  yang mungkin bisa menjadi acuan untuk sobat dan kawan yang mungkin mengalami hal yang sama.

1. Langkah 1
sebelum memvonis mainboard rusak, untuk mengatasi Cara perbaiki LAN unplugged di windows 7 dengan cara masuk bios. restar komputer sobat lalu klik DEL di keyboard. sehingga masuk Bios. lalu pilih di menu yang ada setting LAN, coba disable LANnya dulu lalu restart lagi komputer. setelahnya restar lagi dan masuk Bios lagi dan setting lagi LAN menjadi enable lalu save dan restar sekarang coba cek komputer sobat apakah LAN sudah mejadi Plug atau masih UNPLUGED. cara ini kadang kadang berhasil untuk beberapa kondisi. Jika tidak berhasil ikuti langkah ke 2

2. Langkah 2
untuk langkah kedua ini, sobat siapkan obeng plus. bukalah casing komputer PC sobat. setelah PC sobat terbuka cari Baterai Bionya lalu copot baterainya. oh iya jangan lupa kabel power yang nempel di power supply juga di copot biarkan kondisi tersebut selamat 30 detik sampai 3 menit. lalu pasang kembali bateri cmos dan tancapkanlagi kabel power lalu hidupkan Komputer PC anda. taraaaaa sekarang pasti bisa heheheh

langkah langkah ini untuk Cara perbaiki LAN unplugged di windows 7 bukan LAN yang Deep Sleep heeheh untuk posting selanjutnya saya kasih tutorial untuk memperbaiki Deep Sleep.

1 Response to "Cara perbaiki LAN unplugged di windows 7 "